Widgets

Tips Foto Untuk Seleksi Event

TIPS Foto Seleksi Event

Bagaimana Cara Mengirimkan Foto yang Tepat untuk sebuah seleksi Event


foto spg event, tips cara membuat foto seleksi event, info spg



Bagi para fotomodel, sudah terbiasa dan sangat banyak foto - foto hasil jepretan dari fotografer yang bagus dan dapat menjadi koleksi bagi si fotomodel itu sendiri, sekaligus menambah portfolio foto - fotonya. Terlebih bagi fotomodel yang juga sudah mengikuti pendidikan modelling - akan sangat paham bagaimana membentuk citra profesional melalui foto.
Akan tetapi tidak demikian halnya bagi para SPG, Usher, Umbrella Girls, Pagar Ayu dan sebagainya - yang tidak memiliki kenalan fotografer, belum sempat membuat foto di studio foto - akan mengalami kendala yang sama manakala akan mengirimkan foto - foto yang diminta untuk mengikuti proses seleksi sebuah event.
Terkadang, kendala tidak fotogenik, nggak mood (bete), kualitas kamera kurang memadai menjadi alasan utama untuk "Tidak memiliki foto" yang sesuai dengan kebutuhan profil seorang talent untuk mewakili brand perusahaan yang akan mengadakan sebuah event.
Banyak sekali foto - foto sebagai bagian dari data seorang talent - yang menjadi foto mubazir, alias sudah pasti tidak akan diseleksi oleh perusahaan yang akan mengadakan sebuah event.
Memang foto tidaklah menjamin seseorang sesuai dengan apa yang sebenarnya, akan tetapi Foto merupakan Interaksi Pertamakali antara talent dan penyelenggara event dalam sebuah proses seleksi, dan menjadi penentu untuk lolos dalam seleksi Foto.
Yang Harus Dihindari saat Seleksi Foto untuk sebuah Event
  • Foto Bergaya Kekanakan. Sifat remaja dan kekanakan memang hal yang wajar yang dimiliki oleh remaja belia, akan tetapi manakala bersentuhan dengan dunia bisnis, maka sedapat mungkin sosok kekanakan tersebut dihilangkan atau diredam. Contoh foto bergaya kekanakan : Merangkul boneka, Mimik muka kekanakan, meloncat sambil merentangkan tangan, memeluk bantal atau guling.
  • Foto Dengan keadaan sehari - hari. Adalah wajar anda ingin menampilkan bahwa anda bukan wanita pesolek dan sebagainya. Hey, Anda sedang Mengajukan Diri untuk ikut Event - yang akan menampilkan wanita - wanita dengan riasan dan kostum menarik.
  • Mimik Cemberut. Seorang talent dalam sebuah event adalah sosok yang ramah, ceria dan dapat menarik perhatian pengunjung event, bukan sosok pencemberut .
  • Sudut Yang Salah. Dengan sudut pengambilan foto yang salah, seorang talent yang memiliki tinggi proporsional, akan nampak menjadi pendek, dan itu mempengaruhi pandangan si penyeleksi untuk menilai "kurang".
  • Foto Massal. Hindari mengirimkan foto sedang bersama teman - teman, baik berdua maupun meramai - ramai, karena fokus penilaian akan menjadi kabur, bisa - bisa si penyeleksi lebih tertarik melihat foto teman disamping anda.
  • Pelit Foto. Anda merasa cukup dengan hanya mengirim satu buah foto. Yang menilai menarik atau tidaknya fotomu adalah orang lain, semakin banyak anda mengirim foto - foto maka akan semakin mempermudah bagi klien untuk memilih foto yang terbaik dari anda.

tips foto seleksi event, tips membuat foto seleksi, info spg, spg bandung, spg jakartatips foto seleksi event, tips membuat foto seleksi, info spg, spg bandung, spg jakarta


tips foto seleksi event, tips membuat foto seleksi, info spg, spg bandung, spg jakartatips foto seleksi event, tips membuat foto seleksi, info spg, spg bandung, spg jakarta






TIPS BERFOTO SENDIRI UNTUK SELEKSI EVENT
  • Wawasan. Lihatlah majalah - majalah Remaja - Wanita (Contoh : Femina) - yang akan memperkaya wawasan berfoto, ada banyak sekali contoh pose - pose wanita remaja - dewasa (rentang usia 19 - 27 tahun) yang dapat anda tiru gayanya, make up dan kostumnya - piih yang paling sesuai dengan karakter anda.
  • Manfaatkan Sudut Ruang dan bantuan cahaya. Lakukan pemotretan sendiri dengan menggunakan kamera handphone (jika ada, gunakan kamera yang lebih baik), berdirilah tepat di sudut ruang tersebut. simetris garis sudut ruang akan memberi dukungan fokus pada anda sebagai subyek foto.
  • Lakukan pemotretan berkali - kali dari setiap sudut diri dan wajah anda, dari depan, sisi kiri, sisi kanan dsb - anda akan menemukan satu atau beberapa foto yang terbaik disana.
  • Untuk foto fullbody, mintalah bantuan anggota keluarga atau teman untuk memotret anda - usahakan tidak terlalu jauh jarak pemotretan agar wajah anda masih terlihat dengan jelas dan masih tetap pada anda sebagai subject foto.
  • Gunakan make up secukupnya untuk menyerap minyak di kulit, agar kilatan cahaya kamera tidak memantul.
  • Saat akan dipotret tataplah sebuah benda, agar anda memiliki arah pandangan yang tetap dan tidak berubah saat bidikan kamera.
  • Senyum. Lakukan pemotretan dengan senyum yang berubah - ubah, mulai dari tersenyum sedikit - lalu senyum yang agak mengembang - jangan menyeringai karena akan merubah bentuk wajah anda di foto.
  • Ganti Kostum. Kenakan kostum berganti - ganti setelah beberapa kali pemotretan agar nanti hasilnya dapat dibandingkan.
  • Sudut Kamera. Jika minta bantuan anggota keluarga - teman, agar saat memotret tidak berdiri sejajar dengan anda, usahakan agak rendah sedikit agar anda terlihat tinggi.
  • Hindari mengenakan wedges tebal. Wedges yang tebal akan menjadikan anda nampak pendek.
  • Hindari mengenakan pakaian dengan garis datar (horisontal). garis horisontal akan menimbulkan efek gemuk pada hasil foto. 
  • Compact Size. Hasil jepretan dengan menggunakan kamera biasanya berukuran besar diatas 1Mb, lakukan resize ukuran foto ke dimensi pixel 1000x1200 atau ukuran lain sesuai dengan aspect ratio, hingga dihasilkan ukuran file foto maksimal di 400kb (sebaiknya di 100kb), minta bantuan teman yang mengerti cara merize ukuran fotomu (dapat menggunakan software - software photo editor).  Cara ini selain memudahkan untuk proses upload di email, juga memudahkan si penerima untuk mendownload foto anda.
  • Minta Pendapat. Sebelum mengirimkan foto, mintalah pendapat dari keluarga, rekan atas hasil beberapa foto yang telah anda buat. Kirimkan foto - foto yang mereka nilai paling bagus hasilnya.


foto spg event, tips foto spg event, tips fotomodelfoto spg event, tips foto spg event, tips fotomodel


foto spg event, tips foto spg event, tips fotomodelfoto spg event, tips foto spg event, tips fotomodel


foto spg event, tips foto spg event, tips fotomodelfoto spg event, tips foto spg event, tips fotomodel


foto spg event, tips foto spg event, tips fotomodelfoto spg event, tips foto spg event, tips fotomodel


Demikian Tips sederhana ini, setidaknya dapat menjadi acuan dasar dalam mengirimkan foto - foto untuk mengikuti proses seleksi dalam sebuah event.

tips foto seleksi event, tips membuat foto seleksi, info spg, spg bandung, spg jakarta







Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More